Sukses

Tak Bisa Hamil, Cewek Ini Pilih Mertua untuk Jadi Ibu Pengganti

Lantara telah melakukan pengangkatan rahim, cewek ini numpang hamil di perut ibu mertuanya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti menginginkan keturunan. Dengan hamil atau mengandung buah hati, mereka sudah bisa merasakan menjadi wanita sesungguhnya. Sebab, mempunyai anak dari rahim sendiri bisa membuat dirinya sempurna dan sangat bahagia.

Akan tetapi, tak sedikit kasus dari beberapa wanita yang tidak bisa mewujudkan hal itu. Bisa karena penyakit, kandungan sperma atau sel telur yang kurang baik, hingga kelainan langka.

Seperti kejadian yang dialami oleh sepasang suami istri, Kayla Jones dan Cody asal Terkana, Arkansas ini. Pasalnya, Kayla Jones sendiri telah menjalani histerektomi parsial atau pengangkatan rahim bagian atas pada usia 17 tahun. Dengan demikian, dirinya dan sang suami tidak bisa memiliki anak, seperti yang dikutip dari Bored Panda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencari Ibu Pengganti

Tak patah semangat, pasangan ini tetap ingin memiliki anak dengan cara mencari ibu pengganti. 

"Indung telur saya tidak harus diangkat sehingga saya masih bisa merawat anak saya secara biologis, tapi saya tidak dapat mengandung anak itu sendiri. Karena itulah suami saya dan saya harus menggunakan ibu pengganti," katanya pada LoveWhat Matters, yang dikutip dari Bored Panda.

Karena sulit mencari ibu pengganti yang cocok, akhirnya pasangan ini memilih untuk beristirahat sejenak.

"Suami saya dan saya menikah pada tahun 2012 dan ibu mertua saya selalu bercanda untuk menjadi ibu pengganti bagi kami," jelas Kayla. "Setelah beberapa pilihan pengganti kami tidak berhasil, kami mulai menganggap serius ibu mertua saya," imbuhnya.

Setelah banyak tes, penelitian, dan pemeriksaan dokter, ibu Cody yang bernama Patty dipersiapkan untuk melahirkan anak dari anak dan menantunya. Awalnya, ibu Cody gagal melakukan itu.

"Kami hancur tapi memutuskan untuk mencobanya lagi. Pada bulan Mei 2017, kami menyadari kalau dia  hamil!," kata Kayla.

3 dari 5 halaman

Rencana Memiliki Anak Kedua

Setelah hamil 7 bulan, kemudian bayi berjenis kelamin laki-laki mereka lahir melalui operasi cesar dan diberi nama Kross Allen Jones.

"Saya sangat kagum pada keajaiban manis ini. Memiliki anak melalui surrogacy tidak selalu mudah, dan jelas tidak mudah bagi Patty, tapi memilikinya di sini membuat semua hari yang sulit jadi worth it."

Disinggung soal adik untuk Allen, Kayla belum tahu pasti.

"Saat ini sulit untuk mengatakan apakah kami akan memiliki anak lagi, saya akan mencintai keluarga besar saya, tapi mempersiapkan prosesnya lagi akan sulit," kata Kayla kepada Bored Panda.

"Kami juga telah membahas anak adopsi di masa depan, tapi itu juga mahal. Kami hanya akan menyerahkan pada tangan Tuhan dan Dia akan menunjukkan jalannya kepada kami," pasrah Kayla.

 

Lihat Juga Sederet Foto-foto Kebagiaan Keluarga dan Ibu Mertua Kayla Semasa Hamil:

 

4 dari 5 halaman

Patty Tengah Mengandung Anak Dari Kayla dan Cody

5 dari 5 halaman

Bersama Keluarga Menunggu Kebahagiaan Datang

 ** Berita ini sebelumnya sudah pernah tayang di Bintang.com/Febriyani Frisca

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini