Sukses

Gempa Bumi Taiwan Menuai Simpati Warga hingga Artis K-Pop

Gempa bumi Taiwan mendapat simpati dan dukungan dari berbagai pihak di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi Taiwan masih menyisakan duka bagi para korban yang terdampak. Duka juga dirasakan masyarakat internasional bahkan para selebritas dunia.

Salah satu aktor yang bersimpati atas gempa tersebut adalah Chen Bolin. Dalam Instagram pribadinya, aktor Taiwan itu mengunggah foto berlatar belakang hitam dan emoji tangan berdoa. Ia juga menambahkan keterangan singkat "Memberkati" pada unggahannya tersebut.

Dikutip dari BBC, Rabu, 7 Februari 2018, sejumlah foto yang beredar usai gempa bumi Taiwan mengguncang, memperlihatkan gedung yang miring, reruntuhan bangunan yang berserakan, dan kerusakan di sejumlah jalan.

Gempa bumi Taiwan mengakibatkan aliran air bersih terputus ke sekitar 40 ribu rumah. Sejumlah jalan utama dan jembatan pun ditutup sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Tzuyu Twice

Satu lagi dukungan yang datang untuk warga Hualien datang dari anggota termuda di girl band K-pop Twice, Chou Tzuyu. Ia juga merupakan personel asal Taiwan.

Tzuyu tidak lupa memberikan dukungannya untuk warga di negara kampung halamannya. Tzuyu membagikan dukungan dan doanya untuk bencana gempa bumi Taiwan.

Ia mengunggah foto dirinya dengan keterangan di bawahnya "Semoga gempa dahsyat tidak akan datang lagi, doakan semua orang selamat, jangan sampai banyak kerusakan," tulisnya di Instagram @twicetagram. (Ine Yulita S)

3 dari 3 halaman

Kerusakan Akibat Gempa Taiwan

Sejumlah foto yang beredar usai gempa bumi Taiwan mengguncang, memperlihatkan gedung yang miring, reruntuhan bangunan yang berserakan, dan kerusakan di sejumlah jalan.

Salah satu foto memperlihatkan sebuah bangunan di Hualien, Taiwan, roboh usai diterjang gempa yang berpusat 20 kilometer dari pesisir timur tersebut.

Tim tanggap darurat menyelamatkan sekitar 150 orang dari hotel dan bangunan tempat tinggal yang ambruk di Kota Hualien.

Hualien merupakan kota berpenduduk 100 ribu orang dan merupakan tujuan wisata populer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.