Sukses

Berniat Cek Keaslian, Baterai iPhone Malah Meledak di Mulut

Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan baterai iPhone tua meledak di mulut seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan baterai iPhone tua meledak di mulut seorang pria. Insiden itu terekam di sebuah pasar elektronik bekas di Tiongkok.

Menurut laporan, pria itu sedang berniat membeli iPhone bersama istrinya. Karena ponsel yang ia beli adalah ponsel bekas, pria itu pun berniat memeriksa kondisi iPhone yang akan ia beli secara menyeluruh.

Baterai pada iPhone umumnya menempel dan tak dapat diganti secara sembarangan. Di sisi lain, penjual ponsel bekas dikenal sering mengganti baterai asli dengan varian buatan Tiongkok yang lebih murah.

Karena tak ingin tertipu, pria itu bersikeras memutuskan bahwa menggigitnya akan membuktikan apakah itu asli atau palsu. Dalam video itu, kemudian terlihat bagaimana pria itu meletakkan baterai iPhone di antara gigitnya dan menggigitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Secara tiba-tiba, terjadi percikan api yang membuat orang-orang di toko itu terkejut dan pria yang menggigit baterai melempar baterai tersebut. Untungnya, pria itu tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Namun, tidak dijelaskan mengapa baterai itu bisa meledak. Hanya dijelaskan bahwa baterai itu sudah tua, tapi juga tidak terbukti asli atau palsunya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.