Sukses

Tak Dikenali, Wanita Usai Operasi Plastik Gagal Terbang

Hal ini dikarenakan pemindai wajah di bandara gagal mengenali wajah barunya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang baru saja menjalani prosedur operasi plastik, terpaksa ketinggalan pesawat karena pemindai keamanan di bandara gagal mengenali wajah barunya. Wanita yang diketahui bermarga Zhang itu bermaksud melakukan penerbangan dari Chengdu ke Shanghai.

Ia memang baru saja melakukan operasi plastik dan memutuskan kembali ke rumahnya, setelah puas dengan hasil yang ia dapatkan. Tapi saat di bandara, wanita berusia 28 tahun itu malah dicegah naik pesawat.

Ini dikarenakan ketidaksesuaian foto paspornya dan bagaimana penampilannya secara langsung. Personil bandara mengatakan pemindai keamanan tak dapat mengenali wajahnya.

Zhang mengatakan bahwa ia telah mencoba menjelaskan bahwa ia baru saja menjalan operasi plastik, sehingga terdapat perbedaan foto pra-operasi dan penampilan sebenarnya. Sayangnya, petugas bandara tidak menerima penjelasannya dan mendesaknya untuk pergi ke kantor polisi untuk verifikasi identitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Chengdu Business Daily, wanita itu dilaporkan menghabiskan empat jam menghadapi birokrasi di bandara untuk membuktikan bahwa ia dan wanita di paspornya adalah orang yang sama. Sayang sekali, pada saat akhirnya ia berhasil, penerbangannya sudah berangkat.

Zhang pun tak punya pilihan selain membatalkan tiket pesawatnya. Setelah gagal naik pesawat, wanita itu memilih kembali ke Shanghai dengan kereta sebagai gantinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.