Sukses

Keindahan Puncak Karomba, Negeri di Atas Awan Pinrang

Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali obyek wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Puncak Karomba

Liputan6.com, Jakarta Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali obyek wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Puncak Karomba yang sering juga disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang.

Salah satu sebab Puncak Karomba disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang ini adalah letaknya yang hampir mencapai 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl). Jadi pagi atau sore, pengunjung bakal menemukan hamparan awan yang menyelimuti Puncak Karomba.

Puncak karomba ini terletak tepat di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan tahukah kamu jika obyek wisata ini baru dibuka 2016 lalu, jadi bisa dibilang obyek wisata yang measih sangat muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Banyak sekali hal menarik yang bisa pengunjung dapatkan ketika kesini, salah satunya adalah mencoba fasilitas jembatan gantung yang setiap harinya diselimuti gumpalan awan, so pasti pengujung akan merasakan seperti sedang berjalan di atas awan.

Di Puncak Karomba juga terdapat villa yang sangat unik dengan gaya asli dari Sulawesi Selatan dengan model Toraja, hal ini akan memperindah feed instagram jika berfoto di sini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.