Sukses

Coba Tebak Mana yang Bukan Keluarga, Pilihanmu Ada Maknanya

Liputan6.com, Jakarta Tiap pilihan dalam hidup selalu memiliki makna. Ini dikarenakan keputusan yang kita buat sebenarnya dikendalikan oleh alam bawah sadar tanpa kita sadari.

Tidak heran, tes psikologi seringkali berkaitan dengan pilihan akan beberapa gambar. Misalnya seperti gambar di atas, coba tebak mana yang sebenarnya bukan keluarga? Pilihan Anda, dapat mengungkapkan apa yang tersembunyi pada alam bawah sadarmu.

1. Kelompok pertama

Bila ini pilihan Anda, berarti Anda bukanlah seseorang yang berorientasi pada keluarga. Ini bisa saja karena Anda tumbuh tanpa sosok seorang ayah.

Bila diteliti, sosok pria di gambar pertama tampak tak peduli dengan sosok anak kecil. Bahkan, yang perempuan seolah berusaha menjauhkan anak kecil itu.

Akan tetapi, di sisi lain Anda suka membantu orang lain dan mencoba melakukan perubahan positif dalam kehidupan orang lain, terlebih yang terkait dengan keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kelompok kedua

Pilihan kedua menunjukkan Anda memiliki hasrat untuk mewujudkan sosok keluarga sejati. Keluarga menjadi prioritas bagi Anda, seperti yang terlihat pada gambar tersebut.

Tampak bagaimana sang pria dan wanita saling menyayangi. Tapi juga tak lupa mengayomi anaknya. Di sisi lain, Anda percaya pada hubungan yang kuat dan stabil.

 

3 dari 3 halaman

3. Kelompok ketiga

Meski dalam gambar ini terlihat kelompok ketiga seperti keluarga yang bahagia dan penuh kasih, ini sebenarnya gambaran yang palsu belaka. Bila Anda memilih yang ini, ini berarti Anda pernah mengalami pengalaman traumatis.

Hal itu dapat disebabkan oleh pengaruh masa lalu orangtua. Baik orangtua yang pecandu alkohol, pengguna narkoba, broken home, atau hal lain yang merusak keharmonisan keluarga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.