Sukses

Lansia Dilaporkan Hilang, Ternyata Bermalam di Makam Suaminya

Wanita itu dilaporkan meninggalkan rumah pada sore hari dan tak kunjung kembali

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Tiongkok merasa takut saat menemukan ibunya yang berusia 80 tahun tak berada di rumah. Terlebih, wanita yang diidentifikasi namanya sebagai Wu itu mengalami demensia.

Wanita itu dilaporkan meninggalkan rumah pada sore hari dan tak kunjung kembali meski malam telah tiba. Menurut sang anak, ibunya tak hanya menderita amnesia tapi juga memiliki cacat di kakinya.

Khawatir, putranya pun pergi ke Kantor Polisi Hengbu untuk mencari pertolongan. Kelompok pencari yang terdiri dari petugas polisi dan relawan dikerahkan untuk mencari wanita tua itu.

Selama 2 jam, kelompok tersebut mencari di daerah terdekat sambil menginjak salju yang lebat. Mereka memutuskan untuk memeriksa pemakaman setelah mengetahui suami Wu yang telah meninggal, dikuburkan di sisi lain desa tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sana, mereka menemukan Wu basah kuyup sambil menyapu salju dan membersihkan kotoran dari makam suaminya. Ia juga membawa tongkatnya bersamanya yang ditempatkannya di samping makam.

Untungnya, wanita tua itu tak mengalami luka apapun. Mereka segera membawa wanita tua itu pulang. Sementara anak Wu mengatakan bahwa kemungkinan sang ibu merindukan suaminya, tapi setelah mengunjungi makam, ia tak bisa kembali ke rumah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dementia sering disalahartikan sebagai penyakit pikun. Namun sebenarnya, demensia bukanlah penyakit melainkan gejala suatu penyakit.

    Demensia

  • Makam

  • Lansia

Video Terkini