Sukses

6 Ciri-Ciri Mahasiswa Teknik Informatika, Kamu Termasuk?

Ada enam hal yang sangat familiar untuk mahasiswa teknik informatika. Sesuai tidak?

Liputan6.com, Jakarta Apakah di kampusmu terdapat jurusan Teknik Informatika? Coba perhatikan, jurusan yang dikenal sibuk dan rumitnya minta ampun, tetapi punya segudang kreativitas dalam teknologi yang semakin maju, membuat mahasiswa Teknik Informatika harus berputar otak dalam menciptakan hal yang baru. Bagaimana ciri-ciri mahasiswa Teknik Informatika? Apakah kamu termasuk?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Bukan tipe mudah menyerah

Segudang ide dalam mengembangkan teknologi merupakan jagonya mahasiswa teknik informatika ini. Banyak dari mereka yang membuat suatu progran baru dan mengalami error. Menyerah bukanlah solusinya, yang ada programmu tidak akan jadi.

2. Tidur bukanlah hal wajib

Banyak dari mereka, mahasiswa teknik informatika. Yang jam tidurnya terganggu, siang jadi malam, malam jadi siang. Di mana setiap malam mereka harus membuat program yang memang lebih banyak ide. Dan harus menunggu kodingan program.

3. Selalu dikatakan tidak rapi

Mengurus tubuh bukanlah hal yang utama, karena waktu mereka lebih banyak dihabiskan di depan laptop. Sehingga banyak dari mahasiswa teknik informatika yang gondrong. Tidak sempat memotong rambutnya ke salon.

3 dari 3 halaman

4. Laptop bagaikan kekasihmu

Bagaimana tidak, kehidupanmu tidak pernah lepas dari benda itu. Bahkan saat tidur laptopmu masih akan tetap setia menemani bukan? Saat kamu tidur, laptopmu akan me-loading pengodingan program.

5. Terbiasa mandiri

Banyak sekali lowongan pekerjaan khususnya untuk mahasiswa teknik informatikayang masih berkuliah atau freelance. Seperti perusahaan baru yang membutuhkan software atau aplikasi android untuk kemajuan perusahaannya. Nah mahasiswa teknikinformatika lah yang paling dicari.

6. Mudah mencari pekerjaan

Di era teknologi yang maju. Semakin banyak perusahaan mencari sumber daya manusia yang dapat mengubah teknologi menjadi semakin maju. Banyak dari perusahaan tersebut merekrut mahasiswa teknik informatika.

 

Penulis :

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.