Sukses

7 Kebiasaan Sederhana yang Jadi Ciri Orang Sukses

Untuk menjadi sukses, kita bisa memulainya dengan hal-hal kecil.

Liputan6.com, Jakarta Sukses bisa berawal dari hal-hal sederhana yang menjadi kebiasaan baik. Kamu juga bisa memulai dengan melakukan hal-hal sederhana yang biasa dilakukan orang sukses. Apa saja aktivitas yang biasa dilakukan orang-orang sukses? Simak beberapa penjelasannya berikut.

1. Bangun Pagi

Orang sukses biasanya bangun di kala matahari belum terbit. Mereka percaya memulai aktivitas kala subuh, maka semangat untuk memulai hari akan meningkat. Karena dalam kamus orang sukses, tidak ada kata kesiangan.

2. Berdoa

Orang sukses yakin, harinya akan lancar jika saat bangun tidur diawali dengan doa. Dengan berdoa, dia yakin semua yang akan dilakukannya akan berjalan lancar.

3. Merapikan tempat tidur

Kegiatan utama setelah bangun tidur adalah berdoa. Namun, sebelum mandi, biasanya dia melakukan aktivitas kecil seperti merapikan tempat tidur.

4. Olahraga

Kesuksesan tidak akan berguna jika kesehatan tidak terjaga. Orang-orang sukses selalu mengutamakan kesehatan. Karena jika sakit, tubuh mereka tidak akan bisa menunjang kesuksesannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendengarkan Musik

5. Dekat dengan keluarga

Keluarga merupakan hal yang utama dalam kesuksesan. Orang sukses selalu menyempatkan diri untuk berbincang sebelum memulai pekerjaannya. Sebab, ia percaya, keluarga merupakan semangat dan energi positif dalam kesuksesannya.

6. Membuka Email

Mereka selalu mempunyai jadwal untuk membaca pesan-pesan yang diterimanya, mulai dari email hingga media sosial. Tidak hanya membaca tapi ia juga akan membalas pesannya.

7. Membaca Berita

Kini teknologi semakin maju. Tidak bisa dimungkiri bahwa semua dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Misalnya dalam mendapatkan informasi, orang sukses tidak akan lupa membaca berita dari smartphone mereka. Dengan ini mereka tidak akan ketinggalan informasi yang ada.

8. Mendengarkan musik

Kehidupan orang sukses tidak hanya dipenuhi dengan aktivitas atau kegiatan yang padat. Namun, ia juga akan meluangkan waktu untuk rileks, seperti mendengarkan musik atau radio.

9. Mencatat Jurnal Kegiatan Sehari–hari

Orang sukses biasanya akan mengatur apa yang akan dikerjakannya hari ini secara terstruktur. Dia akan mencatat apa saja yang dikerjakan hari ini, agar tidak kelimpungan dan tetap mengerjakan hal yang penting.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.