Sukses

Tips agar Kamu Tidak Mengantuk Saat Baca Buku

Banyak orang yang mengantuk karena baca buku. Ada beberapa tips untuk menghindarinya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang sukses dan pandai karena membaca, maka dari itu membaca wajib hukumnya.Tapi bagaimana jika baru sebentar membaca, kamu sudah mengantuk? Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tidak mengantuk saat membaca.

1. Pilih Buku

Banyak sekali dari kita yang menunjukan banyak sekali buku yang ingin dibaca, namun pada akhirnya hanya satu buku yang kita baca. Dengan melihat banyaknya buku tersebut, itu akan membuatmu merasa mengantuk. Lebih baik pilihlah salah satu yang akan kamu fokuskan untuk dibaca.

2. Istirahat

Jangan terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan bacaanmu, karena jika dibaca lebih santai kamu akan rileks dan tidak mudah mengantuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Atur Waktu

Pilihlah waktu yang tepat saat membaca buku, jangan tengah malam yang mengganggu waktu tidurmu.

4. Siapkan Makanan dan Minuman Ringan

Untuk kamu yang suka ngemil, poin ini pasti tidak akan terlewati. Kamu bisa siapkan makanan ringan seperti biskuit atau roti. Jangan lupa untuk minumannya seperti susu, yogurt, atau minuman soda.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.