Sukses

Petugas Kebersihan di Hotel Ini Cuci Gelas dengan Sikat WC

Beberapa hotel bintang lima terbukti menggunakan metode pembersihan yang sangat tidak sehat, bahkan menjijikkan.

Liputan6.com, Chile - Saat tinggal di hotel mewah, pelanggan mempercayai hotel akan menjaga kerapian dan membersihkan kamar sebelum ada pelanggan yang menyewa.

Namun tak disangka, beberapa hotel bintang lima terbukti menggunakan metode pembersihan yang sangat tidak sehat, bahkan menjijikkan.

Sebuah video yang beredar di media sosial Tiongkok menunjukkan bahwa sikat yang biasa digunakan untuk membersihkan WC juga dipakai untuk mencuci piring dan gelas kotor.

Melansir Worldofbuzz, Jumat (29/12/2017), video viral tersebut kemudian dibenarkan pengawas kota untuk kebersihan, pariwisata, keamanan makanan, dan obat-obatan.

Menurut dia, petugas kebersihan yang bekerja untuk tiga hotel mewah di Tiongkok terbukti mencuci gelas dengan sikat WC. Bahkan, handuk di toilet hotel digunakan untuk mengepel lantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Itu Tengah Diselidiki

Sebuah hotel yang tak disebutkan namanya merilis sebuah pernyataan di media sosial, bahwa mereka selalu menjamin kebersihan kamar. Kini mereka juga tengah menyelidiki kejadian tersebut.

"Jika apa yang ditunjukkan dalam video itu terbukti benar, ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kita. Dan itu tidak akan bisa diterima," tulisnya.

"Pada saat yang sama, kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menerapkan semua tindakan kebersihan dengan baik," lanjutnya.

Ketiga hotel tersebut kini telah dikenai denda dan juga diinstruksikan oleh pihak berwenang untuk menangani kasus ini.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.