Sukses

Aksi Konyol Bule Australia demi Jadi Orang Terkenal di Jepang

Pria dengan sebutan Mr. Jones yakin bahwa Jepang, negara yang ia cintai, akan membuat namanya semakin terkenal di sana.

Liputan6.com, Jakarta Jepang memang terkenal sebagai negara yang terbilang unik. Ternyata keunikan orang-orang asal Negeri Sakura itu mampu memikat perhatian banyak orang dari negara lain.

Tak hanya menarik minat masyarakat luar dengan budaya mereka, sejumlah orang-orang dari luar Jepang juga terdorong untuk menjadi terkenal di Jepang. Hal itulah yang saat ini tengah dilakukan oleh seorang pria asal Australia bernama David Elliot Jones.

Untuk mencapai popularitas di Jepang, pria yang kerap menyebut dirinya sebagai Mr. Jones tersebut mendedikasikan dirinya karena ia merasa yakin negara yang ia cintai akan balik melakukan hal yang sama kepadanya.

Pria itu sempat membuat sebuah film dokumenter yang berisikan bagaimana ia sangat bertekad bulat untukl membuat namanya besar di Jepang. Jones sendiri pernah membuat sebuah video komedi berjudul "Mr. Jones dan Manusia Onigiri".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpose dengan cawat dan topi onigiri

"Kami setuju bahwa akan menjadi lebih mudah jika aku punya tampilan tertentu, maka aku memilih terlihat seperti seorang kutu buku," ujar Jones dilansir dari Nextshark, Sabtu (23/12/2017).

Debutnya di Jepang membuat nama panggungnya menjadi Mr. Jones. ia juga telah menyiapkan channel Youtube tersendiri. Untuk menghasilkan video di akun YouTubenya, Jones biasanya dibantu oleh teman-temannya.

Sampai saat ini Jones bersama timnya telah memproduksi lebih dari 30 video. Beberapa di antaranya juga mengadakan sesi video unik bersama dengan seleb dari negara di luar Jepang. Untuk menjadi terkenal, Jones pun tak malu untuk melakukan aksi konyol di depan kamera.

3 dari 3 halaman

Banyaknya orang asing yang menjadi selebriti di jepang

Jones sendiri sebenarnya baru beberapa bulan datang ke Jepang. Namun, ia sudah memutuskan untuk menetap lama di Jepang untuk membuat dirinya tenar.

Sebenarnya di Jepang sendiri sejumlah orang asing seperti Bob "The Beast", Kelsey Parnigoni, dan Rick 'Ladybeard' Magarey sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Jepang karena mereka sering tampil di televisi.

Tak hanya kerap muncul di TV, nama mereka pun semakin lama semakin terkenal di Jepang. Selain itu, mereka juga digemari oleh masyarakat. Rick 'Ladybeard' Magarey misalnya, ia juga berasal dari negara yang sama seperti Jones. Pria berbadan besar dan berotot itu, justru punya gaya yang nyeleneh seperti siswi-siswi sekolah di Jepang. Bahkan rambut panjangnya tergerai dan diikat dua.

Sehingga identitasnya di Jepang sudah menjadi sangat khas, makanya ia dijuluki dengan sebutan 'ladybeard'. Oleh karena itu, pihak talent orang asing di Jepang membuat identitas khusus untuknya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.