Sukses

Blak-blakan, Jokowi Bilang Dosen Pembimbing Skripsinya Galak

Jokowi bercerita mengenai Pak Kasmujo yang sangat galak setiap kali dirinya ingin melakukan bimbingan skripsi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat kesempatan untuk kembali bertemu dosen pembimbing skripsinya saat mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), Jogjakarta.

Dalam kesempatan tersebut, dia tak menyia-nyiakan momen langka itu untuk sekadar berbagi pengalaman semasa kuliah di UGM.

"Yang pertama saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada dosen pembimbing saya, Pak Kasmujo," kata Jokowi saat memberikan sambutan di UGM, Senin 19 Desember 2017.

Mengetahui kehadiran dosen pembimbingnya dalam acara tersebut, Jokowi pun memintanya untuk naik ke podium.

"Tadi ada kok, ke depan Pak Kasmujo," pinta Jokowi.

Jokowi lantas bercerita mengenai Pak Kasmujo yang sangat galak setiap kali dirinya ingin melakukan bimbingan skripsi.

"Beliau waktu bimbing saya galak sekali. Masih ingat galak sekali. Saya lupa bolak-baliknya berapa kali. Begitu maju dibentak balik. Maju lagi dibentak, kok galak sekali. Tapi sekarang sangat bijak. Beliau sudah berubah, atau saya yang berubah," tanya Jokowi sambil tertawa.

Pak Kasmujo pun hanya bisa tertawa saat berdiri di samping mantan siswanya itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Sampaikan Terima Kasih

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menuturkan terima kasih kepada Pak Kasmujo atas bimbingannya, sehingga dia bisa menyelesaikan skripsinya.

"Banyak terima kasih karena bimbingan Bapak di Jurusan Teknologi Kayu, sehingga saya bisa menyelesaikan skripsi saya," ucap Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Gagal Masuk Perhutani

Jokowi bahkan mengungkapkan bahwa semasa kuliah, dia bercita-cita bekerja di Perhutani.

"Dulu cita-cita saya sama dengan rekan saya lainnya, ingin menjadi pegawai perhutani. Saya daftar tapi enggak diterima, diterimanya jadi presiden," tambah Jokowi, yang disambut tawa oleh tamu lainnya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.