Sukses

Wisata Kesehatan sambil Liburan di Como Shambhala, Ubud

Salah satu hotel di kawasan Ubud ini berfokus pada retreat atau tempat pemulihan kesehatan.

Liputan6.com, Ubud - Pulau Dewata Bali ternyata tak melulu soal keindahan pantainya. Coba kamu kunjungi hotel di kawasan Desa Melinggih Kelod Payangan Gianyar, yang bisa ditempuh satu setengah jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai.

Salah satu hotel di kawasan Ubud ini menyuguhkan tempat yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ketika memasuki kawasan hotel, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang hijau dan sungai yang deras.

"Welcome to the jungle. Selain tempat yang memanjakan mata, hotel ini memang berfokus pada retreat atau tempat pemulihan kesehatan yang akan membantu para tamu memperbaiki semua masalah dalam diri, seperti mental, fisik dan pikiran," kata Regional Director of Marketing Communication Como Shambhala Estate Bali, Lucia Dhenok saat ditemui di Como Shambhala Estate, Sabtu (16/12/2017).

Hotel Como Shambala menyediakan enam wellness program, di antaranya, oriental medicine programme, cleanse programme, ayurvedic programme, be active programme, stress management programme, rejuvenation programme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultasi dengan Para Konsultan Kesehatan

Nantinya setiap tamu di hotel ini terlebih dahulu berkonsultasi dengan para konsultan kesehatan yang sesuai dengan masalah yang dialami masing-masing tamu.

Kemudian mereka akan diberikan jadwal untuk melakukan aktifitas dan treatment yang dianjurkan oleh konsultan kesehatan. Setiap individu memang akan mendapat treatment yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Treatment yang dianjurkan para konsultan, diantaranya yoga, ayurveda, pilates, nutrition, reflexology, akupuntur dan hydrotherapy. Selain itu, makanan yang disajikan di COMO Shambhala Estate juga merupakan menu sehat.

Lucia menambahkan, setiap tamu sebaiknya mengikuti wellness program minimal tiga hari, atau yang memiliki masalah stres berat bisa menginap lebih lama.

"Para tamu disarankan untuk menginap selama tiga hari, selain belajar untuk hidup sehat, juga untuk mengikuti programnya secara keseluruhan. Sehingga ketika pulang, para tamu akan merasakan perubahan kesehatan pada diri dan tubuh secara signifikan," lanjut Lucia Dhenok.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas Hotel

Hotel dengan luas sembilan hektare ini memiliki 30 ruangan, empat vila privat, lima vila privat dengan kolam renang, dan lima ruang suite. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas kolam hidroterapi, ruang olahraga di hutan, ruang konsultasi, paviliun yoga, dan ruang spa.

Setiap tamu juga akan didampingi seorang asisten pribadi yang akan mengatur jadwal untuk berkonsultasi maupun treatment. 

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.