Sukses

Tangani Pasien CT Scan Sambil Main Gim, Dokter Diskors Setahun

Seorang dokter diskors selama setahun setelah ketahuan bermain gim menangani pasiennya di ruang CT scan. Nah, bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang dokter diskors selama setahun setelah ketahuan bermain gim mobile Mahjong di ponselnya. Pasalnya permainan itu dilakukan saat si dokter tengah menangani pasiennya di sebuah rumah sakit di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat bahwa dokter itu tengah asyik bermain gim di ponselnya, sambil sesekali melihat monitor komputer. Ternyata ketika itu, dia tengah menangani pasiennya di ruang computed tomography (CT) scan.

Dia bahkan sempat memberikan instruksi kepada pasiennya melalui mikrofon, dengan menyuruh pasien menahan tangannya di udara. Setelah itu, dokter kembali melanjutkan bermain gim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksinya terekam

Melansir Mynewshub, Rabu (13/12/2017), staf Wuchang People's Hospital mengkonfirmasi bahwa ahli radiologi itu adalah Dr Liu Chunxia. Aksi dokter Liu bahkan terekam dan kini menjadi barang bukti untuk menindaklanjuti keteledorannya saat bertugas.

Pihak rumah sakit kini telah memberi hukuman kepada Dr Liu. Untuk sementara waktu atau dalam setahun, Dr Liu tidak dapat bertugas di rumah sakit tersebut. 

Pengoperasian alat CT scan seharusnya dilakukan dengan sangat hati-hati. Apalagi jika pasien yang dipandai anak-anak, maka paparan radiasi perlu pada tingkat minimum.

Dokter juga perlu memeriksa apakah pasien menabrak pergerakan kaki dan bagian lainnya. 

Setujukah Anda kalau Dokter Liu dihukum selama setahun?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.