Sukses

Bocah 6 Tahun ini Menghasilkan Miliaran Uang dari Review Mainan

Akibat sering memberikan ulasan produk mainan terbaru, bocah ini termasuk kedalam sepuluh Youtuber terkaya menurut Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan kekuatan media sosial, setiap orang bisa menggali keuntungan mereka masing-masing untuk menjadi terkenal.

Itulah alasan mengapa banyak orang saat ini berlomba-lomba untuk menampilkan konten apapun dalam akun media mereka baik di instagram atau youtube.

Mulai dari memproduksi video, melakukan aksi konyol, membuat tutorial sampai dengan memberikan ulasan. Sejumlah hal tersebut ternyata bisa lo menguntungkan bagi sejumlah orang.

Salah satunya seperti bocah bernama Ryan ini. Di usianya yang masih sangat muda ia sudah bisa menghasilkan uang dengan kisaran $ 11 juta atau hampir 150 miliar rupiah hanya dari akun youtubenya.

Ryan Toys Review, merupakan salah channel Youtube yang memberikan ulasan terhadap mainan populer. Bedasarkan daftar laporan Forbes di tahun 2017, channel Ryan berada dalam urutan kedelapan dari sepuluh besar youtubers dengan pendapatan terbanyak di dunia.

Channel Ryan juga mendapat 10 juta subscribe dari para penontonnya. Dengan jumlah subscribe sebanyak itu, ia bisa mendapat sekitar $ 1 juta per bulan hanya dari sumber pendapatan iklan saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak berusia empat tahun

Pada awalnya, keluarganya mulai membuka akun youtube Ryan saat ia berusia empat tahun. Ryan sering kali menyaksikan video tentang ulasan mainan.

Karena Ryan merasa ingin melakukan hal itu, kedua orang tuanya akhirnya menyetujui dan membuat channel youtube untuk Ryan pada Maret 2015. Sejak saat itu kedua orang tuanya sering merilis video Ryan selama setiap hari.

Channel youtube Ryan semakin viral pada Juli 2015. Salah satu video Ryan pernah ditonton sampai 800 juta orang karena memberikan ulasan tentang mainan 'giant egg suprise'. Sejak saat itu, video Ryan semakin gencar untuk memberikan ulasan mainan terbaru dan produk makanan anak-anak.

Untuk menghasilkan video yang bagus, kedua orang tua Ryan juga berusaha berikan panduan kepada anak mereka. Hal ini dilakukan agar Ryan bisa berikan komentar yang antusias pada setiap mainan yang diulasnya. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.