Sukses

Bikin Panik, Gajah Liar Serang Bus yang Lagi Parkir

Gajah itu tiba-tiba menyerang bus yang tengah berhenti dengan mendorong dan merusak kaca depan

Liputan6.com, Jakarta - Seekor gajah liar menyerang sebuah bus di Cina barat daya pada hari Sabtu. Padahal, para penumpang masih berada di dalam bus itu.

Bus wisata itu sendiri memang mogok di jalan dekat habitat gajah liar. Tepatnya di Xishuangbanna Wild Elephant Valley, habitat yang dilindungi di Provinsi Yunnan.

Mengutip dari China News Service, sebuah video rekaman menunjukkan gajah yang penuh lumpur mendekati kendaraan itu dari depan. Tiba-tiba, gajah itu menyerang bus dengan mendorong dan merusak kaca depan.

Kemudian, gajah itu mendekati sebuah truk kosong yang diparkir di jalan yang sama dan mulai memukulinya. Malahan, pada satu titik, gajah itu hampir menjungkirbalikkannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak ada yang terluka

Otoritas kehutanan setempat mengatakan bahwa gajah dari hutan itu memang sering tersesat ke jalan. Namun, biasanya selalu ada petugas yang memantau untuk mencegah terjadinya insiden semacam itu.

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Gajah itu sendiri akhirnya lelah dan kembali ke dalam hutan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.