Sukses

Jakarta Hujan Lebat, Warganet Berbagi Info dan Saling Ingatkan

Efek hujan deras sejak Senin (11/12/2017), siang hingga sore ini menimbulkan beberapa wilayah di Jakarta tergenang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta yang tampaknya kokoh dengan gedung-gedung pencakar langitnya ternyata tak memiliki mental baja. Begitu diguyur hujan, jalanan akan lumpuh dan mengganggu aktivitas warganya.

Meski aktivitas terganggu, warga tetap menyempatkan berbagi informasi mengenai lokasi banjir, dan saling mengingatkan untuk tetap berhati-hati.

Efek hujan lebat sejak Senin (11/12/2017), siang hingga sore ini menimbulkan beberapa ruas jalan di antaranya kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, tergenang air. Bahkan, hingga menyebabkan banjir.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini dibanjiri dengan kicauan mengenai hujan lebat di Jakarta yang menyebabkan kantor atau tempat tinggal mereka tergenang air. Banyak warganet juga melaporkan keadaan banjir yang ada di wilayahnya dengan mengunggah foto-foto genangan air dengan ketinggian variatif.

Tak lupa, warganet juga menyarankan agar para penggendara untuk waspada dan berhati-hati ketika melintas di beberapa ruas jalan yang banjir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potret banjir di Jakarta

Berikut potret genangan air hingga banjir dari warga di berbagai kawasan Jakarta:

Saking banyaknya kicauan yang meramaikan lini masa, perbincangan banjir di Jakarta pun menjadi topik viral yang dibahas warganet. Kata kunci "Banjir, Rasuna Said, Dukuh Atas dan Gatot Subroto" berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

Genangan air yang mengepung berbagai jalan membuat pengendara sulit melintas dan berjalan perlahan. Ada pula kendaraan yang mogok sehingga menimbulkan kendaraan menumpuk dan memperparah lalu lintas Jakarta. 

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.