Sukses

Bertaruh Nyawa untuk ke Sekolah, Anak-Anak Ini Butuh Bantuan

Yuk, bantu pembuatan jembatan di sungai Lambanapu, Sumba Timur, agar anak-anak ini bisa bersekolah dengan aman.

Liputan6.com, Sumba Timur - Inilah potret anak-anak pemberani dari Sumba Timur.

Lokasi sekolah yang berada di seberang desa menuntut mereka untuk mengarungi perbukitan dan melewati lembah. Mereka juga harus menyeberangi sungai yang telah memakan korban jiwa karena terbunuh diterkam buaya. Semua itu hanya demi untuk bisa sampai di sekolah.

Indonesia memang salah satu negara yang masih minim sumber daya untuk pendidikan. Tak hanya guru dan buku penunjang, transportasi juga masih kerap menjadi kendala bagi para siswa meneruskan sekolah. Banyak siswa yang perlu menempuh jarak jauh untuk tiba di sekolah.

Anak-anak Sumba ini pun tetap bersemangat pergi ke sekolah, meski bahaya mengintai perjalanan mereka.

Demi tetap rapi sampai sekolah, mereka harus melepas seragam dan atribut sekolah lainnya untuk menerobos sungai. Sesampainya di hulu, barulah mereka memakai seragam, lalu bergegas melewati ladang kembali untuk menuju sekolahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Anak-Anak Ini

Meski perjalanan mereka penuh rintangan, hal tersebut tidak memudarkan cita-cita mereka untuk mengejar mimpi dan membanggakan orang tuanya.

Yuk, bantu pembuatan jembatan di sungai Lambanapu, Sumba Timur, agar anak-anak ini bisa bersekolah dengan aman. Kamu bisa donasi sekarang di sini. 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.