Gadis yang Operasi Mirip Jolie Ternyata Bohong, Ini Wajah Aslinya

Oleh Famega Syavira Putri pada 07 Des 2017, 17:30 WIB
Gadis yang mengaku operasi plastik agar mirip Angelina Jolie ternyata palsu

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis Iran bernama Sahar Tabar menjadi viral karena kabar bahwa dia menjalani 50 operasi plastik agar mirip Angelina Jolie. Masalahnya, foto-foto Sahar justru dianggap menyeramkan dan tidak mirip Angelina Jolie. 

Namun, belakangan perempuan 19 tahun itu akhirnya buka suara. Rupanya, tampilannya dalam foto-foto yang bikin heboh adalah palsu belaka, demikian seperti dikutip dari The Independent pada Kamis (7/12/2017).

Sahar mengakui bahwa tampilannya itu bukan hasil bedah plastik atau penurunan berat badan yang dramatis, tapi gabungan dari makeup dan rekayasa digital.

Setelah diberitakan oleh media-media internasional, pengikut Instagram Sahar Tabar melonjak jadi 513.000 pengikut. Dia sepertinya tak siap dengan popularitas mendadak ini, sehingga dia menghapus foto-fotonya di Instagram, mengunci akun, dan bahkan mengganti nama akunnya.

Warganet pun curiga dengan foto-foto Sahar yang dramatis dan menuduhnya melakukan rekayasa digital, hal yang kemudian diakui Sahar. 

Penasaran seperti apa rupa Sahar tanpa makeup dan editan?

1 of 2

Foto Sahar Tabar yang sebenarnya

Wajah Sahar Tabar tanpa operasi plastik, make up maupun rekayasa digital.
Wajah Sahar Tabar tanpa operasi plastik, make up maupun rekayasa digital.

Warganet pun berkomentar gembira mengenai wajah asli Sahar. Menurut mereka, Sahar tampak lebih cantik tanpa riasan, operasi plastik, maupun rekayasa digital. Bagaimana menurut Anda?

Wajah asli Sahar Tabar. Foto: The Sun

 

Iran memang dikenal sebagai surga operasi plastik. Menurut laporan The Guardian, angka operasi kosmetik di Iran sampai 200 ribu kali per tahun. Namun, angka ini hanya puncak gunung es. Jumlah operasi yang sebenarnya diduga lebih banyak karena banyak operasi murah yang dilakukan dokter yang tak memiliki lisensi bedah kecantikan.

Sebanyak 60 persen di antara operasi tersebut adalah untuk mengecilkan hidung. Di jalanan Iran, banyak sekali terlihat perempuan dan laki-laki yang berjalan dengan perban di hidungnya. Mereka baru menjalani operasi plastik untuk mengecilkan hidung.

Harga bedah plastik di Iran, terutama untuk mengecilkan hidung, lebih terjangkau dibanding harga operasi hidung di negara lain. Harga operasi hidung berkisar antara US$ 1.500 hingga US$ 5.000. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Eyang TileEyang Tile

mau"nya c wajah segitu cantik jdi jelek . ntar jelek beneran , kecewa .