Sukses

Pria Genius Ciptakan Kolam Ajaib yang Cegah Kamu Tenggelam

Tenggelam di dalam air memang menakutkan dan dapat berujung kematian. Namun, seorang insinyur dari Spanyol ciptakan sebuah inovasi menarik.

Liputan6.com, Jakarta Kasus kematian akibat tenggelam saat berenang kerap terjadi. Biasanya, kurang pengawasan dari orang tua membuat anak juga bisa tenggelam. Terjadinya keram di kolam berenang bisa juga berujung pada kematian jika terlambat ditolong.

Banyaknya kasus akibat tenggelam membuat seorang insinyur asal Spanyol memutuskan membuat kolam berenang khusus.

Bisa dibilang, Antonio Ibanez, nama insinyur tersebut, telah membuat teknologi yang bisa menyelamatkan nyawa banyak orang. Jika kamu menceburkan diri ke kolam renang buatannya, maka kamu tidak perlu khawatir akan tenggelam.

Kolam renang yang ia buat mirip seperti laut mati. Pada awalnya, air yang jadi penelitiannya bisa membuat orang mengapung, tetapi masih belum aman digunakan.

Namun, untuk membuat hasil penelitiannya semakin baik, Antonio menghabiskan waktu hingga 10 tahun sampai akhirnya percobaannya berhasil.

Ia sendiri melatarbelakangi penelitiannya lantaran banyaknya anak yang tewas karena tenggelam. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ia juga ciptakan mesin dan stempel khusus

Selain air, ia juga membuat kolam berenang dengan mesin khusus yang unik. Ketika ada seseorang yang tenggelam, lantai dasar kolam akan naik sehingga dapat menolong nyawa orang yang tenggelam.

Teknologi lain yang ia ciptakan, yaitu berupa stempel. Inovasi stempel yang dibuatnya hanya perlu diaplikasikan pada bagian belakang leher. Stempel tersebut kegunaannya mirip seperti aplikasi yang bisa mengawasi waktu berenang di dalam air.

Tentunya, hasil inovasi buatan Antonio bisa memberikan kontribusi besar untuk penelitian resor laut di Eropa.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.