Sukses

Akibat Jarang Sarapan, Perut Wanita Ini Dipenuhi Batu

Tak hanya berukuran kerikil, tapi dokter juga menemukan yang seukuran telur ayam.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan memang sangat penting bagi setiap orang, terlebih ketika memiliki aktivitas yang dimulai sejak pagi hari. Sarapan dapat dibuat simpel, misalnya telur goreng, roti, sosis, sereal, dan lainnya. Sayangnya, kebanyakan orang sekarang ini jarang melakukan sarapan.

Kebanyakan mungkin berakibat pada masalah perut, namun yang dialami wanita asal Cina ini sangat mengejutkan. Ia jarang sarapan dan perutnya dipenuhi batu! 

Akibat Jarang Sarapan, Perut Wanita ini Dipenuhi Batu

Chen, seorang wanita asal Cina yang di perutnya ditemukan 200 batu. Operasi pengangkatan batu tersebut dilakukan di rumah sakit Guangji Hospital, Hezhou. Dokter menemukan 200 batu tersebut pada kantong empedu dan hati. Tak hanya berukuran kerikil, tapi dokter juga menemukan yang seukuran telur ayam.

Dokter asal Inggris yang melakukan operasi pada Chen mengatakan bahwa hal ini terjadi karena Chen tidak pernah sarapan pagi selama bertahun-tahun. Selain itu, Chen juga sering mengonsumsi makanan kadaluarsa dan makan pada jam yang tidak semestinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gallstones

Awalnya, Chen tidak ingin dioperasi. Namun, rasa sakit yang amat sangat ini membuatnya pasrah dan akhirnya mau dioperasi. Kemudian, dilakukanlah operasi pengambilan batu yang berlangsung selama enam setengah jam itu.

Menurut NHS, orang-orang yang kelebihan berat badan dan berumur lebih dari 40 tahun, khususnya wanita, seringkali terkena gangguan yang disebut gallstones. Gallstones mengakibatkan turunnya berat badan.

Kemudian, Dr. Quan Xuwei, dokter bedah yang menangani operasi ini mengatakan jika menghindari sarapan atau mempercepat sarapan dapat menyebabkan timbulnya batu-batu seperti yang dialami Chen.

Selengkapnya, baca langsung di: http://infoberitaunikterbaru.blogspot.com/2017/11/inilah-akibat-jarang-sarapan-perut.html

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.