Sukses

Aksi Heroik Dokter Selamatkan Bayi yang Dilempar ke Sungai

Seorang dokter secara berani melompat ke sebuah sungai untuk menyelamatkan bayi yang dilempar ke dalam air.

Liputan6.com, Shanghai - Seorang dokter secara berani melompat ke sebuah sungai untuk menyelamatkan bayi yang dilempar ke dalam air. Bayi perempuan berusia enam minggu itu dilempar dalam serangan yang dilakukan secara acak oleh orang asing.

Insiden itu terjadi pada hari Jumat saat seorang wanita tengah berada di atas jembatan bersama bayinya di kereta dorong. Wanita yang hanya diketahui bernama Liu itu sedang berjalan-jalan sore bersama bayinya di jembatan Provinsi Pingdingshan, Henan, Tiongkok.

Di atas jembatan, juga ada seorang pria tak dikenal. Saat Liu lewat, pria itu tiba-tiba mengulurkan tangan ke kereta bayi, mengambil anak kecil itu dan tanpa mengucapkan sepatah kata pun melemparkannya ke air sedalam 6 meter di bawah.

Wanita itu menjerit ketakutan dan meminta tolong. Untungnya, seorang dokter bedah dan pria lain yang berjalan di samping sungai mendengar teriakan tersebut. Kedua pria itu berlari ke air dan menyelamatkan bayi berusia 43 hari itu ke atas daratan.

Melansir dari South China Morning Post, dokter itu menyadari bayi yang mereka tolong tak bernapas. Ia pun segera memberikan pertolongan pertama dengan menepuk punggung anak kecil itu dan melakukan resusitasi kardiopulmoner padanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Itu Selamat

Pria itu juga menanggalkan pakaiannya yang basah dan membungkus bayi itu dengan selimut agar tetap hangat sampai ambulans tiba. Bayi malang itu dibawa ke rumah sakit dan sebuah laporan mengatakan bayi itu berada dalam perawatan intensif tapi dalam kondisi stabil.

Polisi menahan tersangka keesokan harinya dan melakukan penyelidikan. Sementara ibu dari bayi itu mengatakan bahwa ia belum pernah melihat pria itu sebelumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.