Mengerikan, Petugas Kebun Binatang Diterkam Harimau Siberia

Oleh Liputan6dotcom pada 07 Nov 2017, 09:30 WIB
Mengerikan, Harimau Ini Terkam Petugas Kebun Binatang

Liputan6.com, Jakarta Menjadi petugas kebun binatang memang terlihat menyenangkan karena bisa berinteraksi dengan berbagai macam hewan dengan jarak yang dekat. Namun di balik semua itu, tentu ada resiko yang harus dihadapi para petugas kebun binatang. Karena binatang memiliki insting mereka masing-masing, mereka akan kembali ke sifat alam liar di waktu yang tidak bisa ditentukan.

Kejadian mengerikan terjadi di kebun binatang Kaliningrad, Rusia. Seorang petugas kebun binatang diterkam harimau Siberia saat ingin memberinya makan. Pada saat kejadian, wanita yang bekerja sebagai petugas kebun binatang langsung diterkam harimau ganas yang bernama Taifun.

Taifun langsung menerkam wanita malang itu sehingga wanita itu terjatuh.  Pada saat itu kebun binatang sedang ramai pengunjung. Melihat kejadian tersebut, sontak para pengunjung ketakutan dan berusaha menyelamatkan petugas itu seperti meneriaki Taifun dan melemparkan benda yang ada di kebun binatang guna mengalihkan perhatian Taifun.

Lokasi di sekitar kandang harimau itu pun langsung ramai pengunjung sehingga perhatian Taifun langsung teralihkan. Lengahnya Taifun menjadi kesempatan untuk petugas tersebut. Petugas malang itu langsung berlari menuju tempat yang aman dari ancaman Taifun. 

 

1 of 2

Petugas Itu Mengalami Kondisi Kritis

Petugas itu terluka parah, seorang saksi mata berkata wajah gadis itu berdarah. "Dia menjerit dan mencoba untuk melawan binatang itu." katanya.

Petugas kebun binatang lainnya tidak hadir pada saat serangan tersebut. Harimau Siberia, kucing terbesar di dunia itu seharusnya berada di bagian lain saat wanita tersebut membawa makanannya. Tapi terjadi kesalahan sehingga Taifun bisa menyerang wanita malang tersebut.

Seorang juru bicara kebun binatang mengatakan hewan itu memasuki kandang saat penjaga berada di sana. Dengan teriakan pengunjung dan melemparkan batu, akhirnya berhasil mengalihkan perhatian binatang tersebut. Setelah itu petugas kebun binatang tiba di tempat kejadian dan menembak obat penenang ke harimau tersebut.

"Pasien dikirim ke rumah sakit dengan beberapa luka pada tubuhnya. Dia sadar, kondisinya dinilai stabil tapi kritis," kata juru bicara kementerian kesehatan setempat.

Wanita tersebut dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Kaliningrad. Taifun lahir pada tanggal 1 Juli 2001 di kebun binatang Chelyabinsk. Kemudian dipindahkan ke kebun binatang Kaliningrad.

"Taifun belum pernah menunjukkan adanya agresi terhadap staf kebun binatang," ujar salah satu petugas kebun binatang.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓