Sukses

Mengerikan, Ini 5 Eksperimen Manusia Paling Kejam di Dunia

Lima eksperimen manusia paling kejam ini ternyata benar-benar terjadi di dunia lho. Eksperimen apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Jika mendengar kata eksperimen manusia paling sadis pasti kamu akan langsung teringat dengan film Saw, kan? Film ini memang memiliki adegan Gore dengan menyajikan kekejaman dengan melakukan uji coba pada tubuh manusia.

Namun percaya atau tidak, ternyata pernah ada lho kejadian lebih kejam yang pernah terjadi selama ini. Berikut lima eksperimen manusia paling kejam yang pernah ada di dunia. 

1. Unit 731

Unit 731 adalah salah satu unit rahasia yang dikembangkan oleh tentara angkatan darat Jepang. Eksperimen kejam yang dilakukan pada masa Perang Dunia 2 ini dipimpin oleh Jenderal Shiro Ishii dengan melakukan pembedahan hidup-hidup terhadap wanita hamil.

Tak hanya sampai di situ, para korban juga diinfeksi dengan virus sifilis dan gonorrhea, lalu diteliti lebih lanjut. Anehnya, Shiro Ishii masih kebal hukum dan nggak dipenjara karena kekejamannya. 

2. Monster Study

Lalu ada Monster Study merupakan eksperimen yang dilakukan pada 22 anak yatim piatu di Davenport, Iowa pada 1939. Penelitian ini dilakukan Wendell Johnson untuk menguji sindrom gagap yang sering terjadi pada masa itu.

Para objek eksperimen dibagi menjadi dua, yaitu yang diberi sugesti positif dan sugesti negatif dengan makian. Hasilnya, anak yang gagap makin parah dan anak yang normal malah gagap seumur hidup. Sampai sekarang eksperimen ini bisa dikatakan yang paling nggak manusiawi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Project 4.1

Kemudian Project 4.1 merupakan eksperimen medis yang dilakukan Amerika Serikat untuk menguji efek radiasi nuklir pada penduduk Pulau Marshall di dekat Bikini Atoll. Efeknya, banyak terjadi keguguran pada ibu hamil dan kanker tiroid yang menyerang anak-anak.

Ternyata serial kartun SpongeBob Squarepants juga terinspirasi dari peristiwa ini. Kabarnya, penduduk Bikini Bottom adalah mereka yang terinfeksi radiasi nuklir.

4. Virus Hepatitis Willowbrook State School

Selanjutnya ada percobaan yang dilakukan di Willowbrook State School pada 1956 hingga 1963. Eksperimen di New England ini dilakukan oleh Saul Krugman pada anak terbelakang mental untuk menguji coba virus hepatitis.

Parahnya, pemerintah setempat nggak menghiraukan kekejaman yang dilakukan oleh Krugman. Walaupun bertujuan baik untuk mencari pengobatan virus hepatitis, tapi caranya nggak manusiawi banget ya.

5. Nazi Experiment

Terakhir ada Nazi Experiment, yakni eksperimen yang dilakukan oleh partai Nazi untuk menciptakan suatu ras baru. Salah satu yang paling parah adalah eksperimen anak kembar yang dilakukan oleh peneliti bernama Josef Mengele.

Mengele juga diketahui mengidap gangguan mental dan memiliki ketertarikan dengan anak-anak kembar. Dalam eksperimennya dia mengambil darah dari anak kembar sampai meninggal dunia. 

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/eksperimen-manusia-paling-kejam/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.