Sukses

Begini Cara Mahasiswa Binus Kobarkan Kebaikan

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Mahasiswa/i Binus pada 17 Agustus 2017

Liputan6.com, Jakarta Universitas Bina Nusantara menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka perayaan HUT-RI Ke-72. Upacara diadakan pada pukul 07.00 WIB dan bertempat di Kampus Kijang, Kemanggisan.

Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran dari Yayasan Bina Nusantara dan para mahasiswa baru ini berlangsung khidmat selama satu jam. Mahasiswa/i yang tergabung dalam Forum Paskibra Bina Nusantara (FOPASBIN) yang bertanggung jawab bertugas dalam upacara setiap tahunnya.

Tahun ini, 20 orang mahasiswa/i mendapat kepercayaan dengan tugas dan peran masing-masing dalam menyukseskan upacara. Mulai dari komandan upacara, danton peserta upacara, protokol, pembaca UUD 1945, pembaca teks proklamasi, ajudan inspektur upacara sampai pasukan pengibar bendera.

Bertugas dalam upacara pengibaran bendera, merupakan salah satu cara para mahasiswa/i,sebagai generasi muda penerus bangsa mengobarkan semangat kebaikan di lingkungan universitas. Dengan energi positif, ditambah rasa nasionalisme mereka berhasil melatih diri untuk kobarkan kebaikan dengan mengibarkan Sang Merah Putih.

 

Penulis:

Linda Sugianto - Binus University

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.