Sukses

Pemuda Ini Berjanji Tidak Menunda Mimpinya Lewat CJA

Ingat perkataan orangtua, Timo tidak ingin menunda mimpinya

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa perkuliahan, Timotius memutuskan untuk menghabiskan uang tabungannya untuk membeli peralatan produksi yang sederhana. Setelah itu, ia membayar kemalasan sebelumnya dengan terus belajar dan tidak jarang untuk terjaga sampai larut malam.

Tabungan Timo telah berubah menjadi alat, alat telah menghasilkan karya, dan karya yang telah ia buat saat inilah yang menjadi portfolio dan pengalaman kerja Timo. Kini, hal tersebut pun sudah dapat ia tukarkan dengan beberapa pekerjaan yang dapat terus menambah pengalamannya.

Saat ini, Timo menjadi bagian dari finalis Citizen Journalist Academy, yaitu sebuah wadah yang dapat melatih dan mendorongnya untuk memasuki dunia jurnalis lebih dalam lagi. Hal ini membawa suatu permulaan baru lagi bagi Timo dan juga menjadi tempat pijakan baginya agar dapat terus berkarya di industri media.

Dengan pencapaian yang telah Timo capai saat ini, ia merasa bangga dan merasa lega mengetahui bahwa sedang berada di jalan yang mengarahkan dirinya untuk mendekatkan ia dengan mimpinya. Namun, Timo juga merasa masih belum puas, karena mengetahui bahwa dirinya masih jauh dari mimpinya, yaitu memiliki media sendiri pada nantinya.

Timo mengaku selalu mengingat perkataan Ibunya, "jika saat ini saya bermain, maka nanti saya harus membayarnya, namun akan leih baik jika saya bayar terlebih dahulu baru dapat bersantai-santai setelahnya. Ada banyak hal yang harus kita bayar untuk mengejar mimpi kita. Oleh karena itu, jangan menunda ribuan langkah kita untuk mengejar mimpi."

 

Penulis:

Timotius - Universitas Multimedia Nusantara

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.