Sukses

Bukan Isapan Jempol, Kerangka Ini Buktikan Keberadaan Naga?

Naga merupakan hewan mitos yang keberadaannya masih dipertanyakan

Liputan6.com, Jakarta Naga merupakan hewan yang masih dipertanyakan keberadaannya. Ada yang percaya akan kehadiran naga. Ada juga yang menganggap naga itu hanya omong kosong atau hanya sekedar dongeng belaka.

Naga juga memiliki bentuk yang berbeda. Menurut mitologi Eropa, naga berbadan besar dan memiliki sayap. Namun menurut mitologi Asia, naga bentuknya seperti ular, memiliki empat kaki yang kecil, dan tidak memiliki sayap.

Berita tentang naga muncul kembali. Kali ini muncul dari daerah Zhangjiakou provinsi Hebei, Tiongkok. Warga Zhangjiakou menemukan kerangka naga yang mirip dalam mitologi mereka.

Kerangka tersebut memiliki kepala yang besar dan mempunyai tanduk seperti rusa. Memiliki empat kaki, dan panjang rangkanya 18 meter membentang di rerumputan.

Media sosial China menyebutkan mungkin ada yang sengaja menaruh kerangka naga tersebut. Mungkin kerangka itu menjadi bagian properti untuk sebuah film. Namun sejauh ini tidak ada yang mengkonfirmasi tentang kerangka tersebut. Pihak berwenang Zhangjiakou sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan tentang rangka naga tersebut. 

Penulis:

Reza Sugiharto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.