Sukses

Mendobrak Batas Gender, Girlband Baru Ini Konsepnya Boyband

Girlband berkonsep boyband, memang terdengar aneh. Namun konsep ini dilakukan oleh band bernama FFc-Acrush.

Liputan6.com, Jakarta Girlband biasanya identik dengan gadis muda yang berpenampilan cantik dan imut sehingga memikat hati banyak orang. Namun, girlband asal negeri Tiongkok ini lain cerita.

Baru-baru ini muncul satu girlband yang justru bergaya seperti boyband. Namanya FFc-Acrush, terdiri dari lima personil perempuan namun gaya mereka seperti boyband lainnya. Selain menggunakan atribut pakaian seperti boyband, para anggota juga berpenampilan dan menari seperti kebanyakan laki-laki.

Jika orang awam melihat penampilan mereka, mungkin tidak banyak yang percaya bahwa anggota FFc-Acrush semuanya adalah perempuan. Debut pada April lalu, FFc-Acrush langsung mendapat hampir 700 ribu pengikut di sosial media mereka.

"Karena kita bukan laki-laki maka tidak bisa tampan, tapi kita tidak bisa cantik juga karena tidak bergaya seperti perempuan. Kita lebih suka dideskripsikan sebagai pemuda yang cantik," ujar Zhou Xiaobai, pihak agensi band FFc-Acrush, berdasarkan laporan Quartzy, Selasa (17/10/2017).

Source: i.pinimg.com

 

Sebelum tergabung ke dalam band, beberapa personil sudah biasa bergaya secara netral. Mereka bisa bergaya seperti laki-laki dan juga perempuan.

"Sesekali terkadang aku bisa seperti anak perempuan, aku juga punya pakaian bewarna merah muda. Aku bisa bergaya seperti keduanya dan aku menyukai hal itu" kata Lu Keran, leader dari FFc-Acrush.

Menurutnya, walaupun tuntutan agensi membuat mereka bergaya lebih tomboy namun hal tersebut tidak membuat mereka merasa terpaksa. Justru mereka malah lebih nyaman dan suka bergaya seperti laki-laki.

Source: .kpopmap.com

Anggota band FFc-Acrush sebenarnya tidak menunjukkan identitas asli mereka dipublik. Tetapi, tak sedikit fans merasa bahwa konsep girlband seperti FFc-Acrush merupakan band yang pertama dengan konsep seperti ini. Mereka juga mulai menarik perhatian para remaja di Tiongkok. Apa pendapatmu tentang band ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.