Sukses

Tembus Babak Final CJA, Gadis Ini Berambisi Besarkan Balikpapan

Berawal dari kesukaannya menonton berita, Wahyuni Luvitasari ikuti CJA untuk jemput mimpinya.

Liputan6.com, Balikpapan Menjadi seorang News Presenter merupakan mimpi dari Wahyuni Luvitasari. Gadis yang lebih akrab disapa Vita ini memulai mimpinya karena sering menonton berita. Berawal sang ayah yang selalu menonton program berita di televisi, sehingga mau tidak mau berita menjadi santapan malamnya. Namun, dari situlah muncul keinginan membacakan berita di layar kaca.

Sempat bosan menonton berita. Namun saat melihat sosok News Presenter dengan tulus, membuat dia terinspirasi untuk menjadi pembaca berita yang informatif dan jujur. Meski usianya baru 19 tahun, Vita sudah menempa kemampuannya untuk berbicara di depan umum. Salah satunya, lewat ajang Miss Internet. Selain belajar public speaking, dia juga dapat menyampaikan informasi kepada sesama.

Beruntung bisa mengikuti Citizen Journalist Academy yang membuat langkah remaja pecinta seni ini lebih dekat untuk menggapai impian. Hanya dari broadcast teman yang iseng mengirim informasi, hingga berujung mengantarkan dia sebagai finalis CJA. Senang sekali mengetahui bahwa event nasional ini dilaksanakan di kota Balikpapan, memotivasi Vita untuk menunjukkan kemampuan serta membuktikan Balikpapan memiliki anak-anak muda kreatif yang berpotensi bersaing di nasional.

Selama tiga hari mengikuti rangkaian acara CJA Balikpapan, banyak sekali pelajaran yang dia dapatkan. Dimulai dari workshop yang diisi oleh coach dan narasumber yang kece. Dilanjutkan audisi di hari kedua, tahapan yang paling menegangkan karena besar harapan untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. Dan di akhir acara pun ada private workshop oleh para coach yang membagikan pengalaman mereka. Dari pengalaman suka dan duka para coach yang sangat inspiratif membuat Vita lebih tertarik dengan dunia jurnalistik.

 

Penulis:

Wahyuni Luvitasari - Binus Online

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini