Sukses

IBD Expo 2017, Pertamina Kebanjiran Pengunjung

Booth Pertamina dalam IBD Expo diramaikan oleh pengunjung yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta Pada 20-23 September 2017, ajang tahunan Indonesia Buisiness and Development Expo (IBD Expo), kembali digelar oleh Kementrian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Coorporation (NPNC). Kali ini tema yang diusung alahan “Sinergi Indonesia Hebat”.

IBD Expo digelar di Jakarta Convention Center (JCC) yang diikuti sekitar 95 BUMN. BUMN tersebut akan menampilkan berbagai produk unggulan mereka. Tak hanya itu, sekitar 100 perusahaan swasta nasional maupun internasional seperti Singapura, Malaysia, dan Tiongkok pun turut andil dalam pagelaran tahun ini.

Tak ketinggalan salah satu BUMN terbesar Indonesia yaitu PT. Pertamina Persero yang ikut meramaikan ajang tahunan ini. Pertamina membuka booth yang tak kalah besar dibanding booth lainya.

Dalam kegiatannya, Pertamina mengundang beberapa pembicara talkshow yang ahli di bidangnya. Seperti Aditama Sardjito (Vice President Corporate Communication Pertamina) dan Devy Suradji (Staff of Ministry of State Ownend Enterprises). Talkshow hari itu dipandu oleh presenter tampan berbakat Ryan Wiedaryanto, serta turut dihadiri oleh artis cantik Maudy Ayunda. Sontak perhatian seluruh pengunjung tertuju pada booth Pertamina sehingga booth Pertamina dibanjiri pengunjung.

Dalam talkshow yang berlangsung selama 120 menit tersebut, narasumber yang hadir memaparkan berbagai macam materi yang menambah pengetahuan dan wawasan pengunjung. Seperti yang dikatakan oleh Devy Suradji bahwa pagelaran IBD Expo meruapakan ajang tahunan untuk menambah relasi.

“Konsep tahun ini yaitu Untuk Indonesia Hebat. Bentuk kegiatannya macam-macam. Seperti Pertamina yang selalu hadir dan memamerkan hasil kerjanya selama ini. Dan juga membuka aspirasi dari pengunjung melalui interactive session.”

Selain mendatangkan pembicara yang ahli dalam bidangnya dan juga artis, Pertamina pun membagikan hadiah dan juga souvenir yang menjadi daya pikat pengunjung. Melalui game kahoot, Pertamina membagikan hadiah voucher pertamax senilai 3 juta rupiah kepada tiga pemenang kuis, sehingga booth Pertamina tak pernah sepi dari pengunjung.

Sesuai dengan tema Sinergi Indonesia Hebat, acara IBD Expo digelar sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan pengunjung. Sebenarnya acara ini juga sebagai sarana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri.

 

Penulis:

Heri Kurniawan - Universitas Pertamina

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.