Sukses

Finalis CJA Balikpapan Lihat Pertamina Lebih Dekat

Finalis CJA Balikpapan terjun langsung melihat pertamina secara lebih dekat

Liputan6.com, Balikpapan Setelah sukses dalam Coaching Day, Citizen Journalist Academy kembali hadir dalam kegiatan Edu Trip Pertamina (28/09/17). Kali ini Finalis Citizen Journalist Academy sebagai Energi Muda Pertamina, berkesempatan melihat secara langsung produksi BBM dan LPG hingga ke pendistribusiannya.

Alicia Irzanova sebagai Area Manager Communication and Relation Pertamina Kalimantan mengakaui bahwa kegiatan ini diperuntukkan mensosialisasikan hal-hal terkait energi kepada anak-anak muda. Terlebih melihat kondisi anak muda saat ini yang kritis, sehingga mereka lebih suka untuk mengeksplor sendiri apa yang mereka lihat.

Selain itu pemahaman mereka ini nantinya akan tertular pada teman-teman mereka, sehingga menyebar ke masyarakat.

Kegiatan edu Trip Pertamina ini memperkenalkan Terminal Pertamina Balikpapan (TBBM) yang menjadi depot pemasok gas LPG untuk wilayah VI, didirikan pada tahun 1993 dengan luas wilayah 1,6 hektar. Depot ini juga mampu menampung hingga 2.070 MT (Metrik Ton) dengan penyaluran gas 430 sampai 500 MT perhari. Sehingga pengisian LPG tiap harinya mencapai 30.000 hingga 40.000 untuk didistribusikan ke penjuru Kalimantan Timur dan Selatan.

Uniknya, selain melihat secara langsung kegiatan Pertamina, para peserta juga diperkenalkan dengan program-program baru Pertamina yaitu tantangan berani beralih. Di mana program ini mengajak generasi milenial untuk menggunakan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan jenis kendaraan.

Tak hanya  sampai di situ, ada juga e-money dimana pelanggan pertamina bisa menggunakan kartu debit dalam transaksi seperti membayar pengisian BBM dan lain-lain. Sehingga lebih mempermudah dan mempercepat dalam transaksi.

 

Penulis:

Arfan Anwar – Institut Teknologi Kalimantan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.