Talk Show Pertamina yang Menarik Perhatian Pengunjung IBDexpo

Oleh Liputan6.com pada 13 Okt 2017, 18:01 WIB
Maudy Ayunda Turut Hadir di Booth Pertamina dalam IBD Expo 2017

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Business & Development Expo (IBDexpo) yang merupakan acara tahunan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kembali digelar. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), IBDexpo memberi kesempatan kepada BUMN untuk merepresentasikan produk mereka kepada masyarakat.

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Tanah Air, PT Pertamina turut serta meramaikan ajang pameran ini. Tidak hanya memamerkan produk, booth Pertamina juga mengadakan berbagai kegiatan menarik, seperti permainan simulator, gim berhadiah, dan talk show.

Acara talk show yang diadakan Pertamina dalam IBDexpo 2017 dimoderatori oleh Ryan Wiedaryanto dan mendatangkan tiga orang pembicara. Di antaranya ada artis, penyanyi sekaligus penggiat sosial Maudy Ayunda, VP Coorporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito, dan Devy Suradji, staf khusus dari Kementerian BUMN. Dengan mengangkat tema “Sinergi untuk Indonesia”, talk show ini berhasil menarik perhatian pengunjung IBDexpo 2017.

Mengawali talk show, Maudy Ayunda mengajak generasi muda untuk bersama-sama memberi sumbangsih nyata bagi negeri. Lulusan Oxford University ini menyatakan, melibatkan diri dan up to date terhadap isu negara yang berkembang adalah hal penting. Sebab, Maudy berpendapat bahwa segala hal harus terlebih dulu dimulai dari diri sendiri.

“Cara bersumbangsih nyata menurutku itu dengan mempersukses diri sendiri dulu, karena akan menyebarkan positive influence dan menjadi sosok inspiratif. Selain itu, juga harus sadar bahwa sebagai warga negara, masing-masing dari kita punya peran yang penting.”

Adiatma Sardjito kemudian melanjutkan talk show dengan memaparkan program unggulan Pertamina, yaitu “BBM Satu Harga”. Meski proses distribusi di Indonesia yang merupakan negara kepulauan tergolong cukup rumit, program tersebut dicanangkan Pertamina sebagai upaya mempersatukan bangsa melalui energi.

Sebelum talk show diakhiri dengan sesi tanya jawab. Devy Suradji sebagai perwakilan Kementerian BUMN juga berbagi informasi serta pengalaman, bahwa bekerja di BUMN adalah hal menyenangkan. Sebab, bekerja tidak hanya mengejar keuntungan, tetapi sambil berkontribusi bagi masyarakat.

 

Penulis:

Linda Sugianto - Binus University 

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: