Gara-Gara Anjing Pudel, 14 Penerbangan di Bandara Jepang Tertunda

Oleh Liputan6dotcom pada 12 Okt 2017, 12:00 WIB
Tokyo Haneda di Jepang, menjadi bandara besar dengan ketepatan waktu paling tinggi (Foto: haneda-airport.com)

Liputan6.com, Tokyo - Bandara Haneda atau Bandar Udara Internasional Tokyo yang terkenal dengan ketepatan waktunya, harus menunda 14 penerbangan karena seekor anjing jenis pudel yang kabur dari pemiliknya. Anjing itu kabur saat sedang melakukan pemeriksaan di bagian kargo pada Senin (09/10/17) pukul 08.50 waktu setempat.

Dilansir dari Japan Today, pihak Kementerian Transportasi Jepang mengatakan bahwa pudel tersebut lolos dari keranjang khususnya. Padahal, anjing itu akan dibawa dengan penerbangan Japan Airlines di Bandara Haneda menuju Naha, Okinawa.

Anjing tersebut berhasil lari ke arah landasan pacu, sehingga menyebabkan salah satu dari empat landasan pacu ditutup dua kali dengan total 6 menit. Penerbangan di bandara tersebut akhirnya menjadi kacau dan terganggu.

Dengan bantuan pemilik, petugas bandara akhirnya berhasil menangkap pudel itu setelah menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Japan Airlines pun mengatakan akan mencoba untuk mengevaluasi prosedur mereka untuk mencegah kejadian tersebut terulang.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: