Kuliner Unik, Pasta Ini Disajikan dalam Roda Keju Raksasa

Oleh Nur Aida Tifani pada 13 Okt 2017, 14:00 WIB
Cacio e pepe

Liputan6.com, Jakarta Pasta, hidangan sajian asal Italia tersebut menjadi favorit banyak orang. Selain lezat, pasta dihadirkan dengan berbagai bentuk dan campuran bahan. 

Cara penyajiannya pun semakin lama semakin unik, misalnya saja cara penyajian yang satu ini. Tak banyak orang yang mengetahui kalau pasta dapat disajikan dalam roda keju.

Cara membuatnya tidak terlalu rumit yakni bagian tengah keju dipotong dengan pisau khusus. Setelah itu, bagian tengah roda keju akan dipanaskan secara perlahan dengan obor las.

Source: s.yimg.com

Kemudian setelah meleleh, roda keju akan dibuat membentuk seperti mangkuk besar. Pasta segar yang telah dimasak dapat dimasukan ke dalam keju sambil diaduk dan dicampurkan bumbu. Setelah meresap sempurna dengan keju, pasta bisa langsung disajikan.

Source: cordishotels.com

Pasta yang disajikan seperti ini biasa disebut "cacio e pepe" yakni pasta dengan campuran keju dan lada hitam, atau lebih dikenal sebagai Pasta Roma. Jenis roda keju yang digunakan seperti parmesan atau pecorino.

Akan lebih sedap jika disajikan dengan minuman anggur Italia. Untuk para pencinta keju dan pasta, kamu wajib coba hidangan satu ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: