Sukses

Mau Jadi Anak Muda yang Keren dan Gaya? Jangan Malu Pakai Batik

Anak muda seringkali gak pede pakai batik, sekarang bukan waktunya lagi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang, khususnya anak muda, menganggap pakai batik itu kaku, terlalu formal, dan lain sebagainya. Mau pakai batik aja, takut ditanya, “Mau kondangan, Mbak?” atau, “Mau ke mana, Mas? Rapi amat!”. Kini, bukan saatnya lagi gak pede pakai batik!

Menggunakan batik yang merupakan motif khas Indonesia, bisa menunjukkan rasa banggamu akan Indonesia. Gaya memakai batik pun bisa kamu kreasikan sesuai kesukaan, dan gak harus selalu terkesan kaku atau pun formal. Model-model batik yang kini sangat beragam justru bisa membuatmu bingung mau pakai yang mana, karena semuanya bagus dan keren.

Model Batik bermacam-macam, salah satunya Batik couple ini

Batik-batik karya tangan lokal gak akan membuatmu mati gaya. Dengan kamu memulai pakai batik, orang-orang di sekitarmu pasti akan ikut menyadari betapa indahnya karya bangsa Indonesia dan malu jika menyia-nyiakannya.

Untuk kamu yang kemarin masih malu pakai batik, mulailah dari hari ini. Selagi momennya pas banget, kamu pasti akan bangga berjalan keluar rumah menggunakan batik favoritmu. Selamat Hari Batik Nasional!

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini