Sukses

4 Kuliner Hits di Korea Selatan, Nomor 3 Rasanya Unik Banget

Meski disajikan dengan cara yang tak biasa, menu ini tetap populer dan hits di kalangan foodies baik lokal atau mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau membahas kuliner unik dari Korea Selatan memang nggak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali pilihan makanan lezat dari Negeri Gingseng. Dari yang paling populer seperti tteokpokki, kimbab, bulgogi, atau bibimbab sampai yang ekstrem seperti sannakji, semuanya sukses bikin lidah bergoyang saat menikmatinya.

Supaya momen liburan kamu di tanah kelahiran aktor ganteng Song Jong Ki makin lengkap, jangan cuma cicipi menu-menu khasnya. Kamu juga wajib coba kuliner unik dari Korea Selatan yang antimainstream berikut ini.

Meski disajikan dengan cara yang tak biasa, menu ini tetap populer dan hits di kalangan foodies baik lokal atau mancanegara. Sensasi berbeda bakal kamu rasakan saat mencobanya deh.

1. Hotdog Timun

Bukan dengan sosis, kuliner unik dari Korea Selatan ini justru menggunakan timun hijau segar sebagai isian di dalam bun atau roti lunak. Walau penampakannya terlihat nggak menarik, nyatanya makanan ini cukup populer dan disukai banyak orang lho, khususnya mereka yang sedang menjalani program diet.

Beberapa komentar warganet di forum diskusi Instiz juga membuktikan betapa nikmatnya makanan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hotdog Ikan

Kalau berpikir hotdog ikan ini menggunakan sosis ikan sebagai isiannya, kamu salah banget. Ikan goreng utuh lengkap dengan kepala dan ekornya. Bahkan, durinya nggak dibuang terlebih dahulu. Kalau melihat wujudnya, agak menyeramkan juga ya.

Meski begitu, tak jarang orang merasa penasaran dan ingin mencoba makanan unik ini. Kamu tertarik mencicipinya juga nggak?

3 dari 3 halaman

3. Es Krim Spaghetti

Bisa bayangkan bagaimana rasanya spaghetti carbonara yang dipadukan dengan es krim lengkap dengan cone-nya? Ternyata, rasa yang dihasilkan cukup enak lho sebab bahan yang digunakan untuk es krim tersebut adalah krim keju yang lezat yang bisa menyatu sempurna dengan krim carbonara.

Tak sedikit pula orang berburu makanan ini karena sajiannya yang terlihat unik dan instagramable. Kuliner unik dari Korea Selatan ini bisa kamu dapatkan di Hi Five Restaurant, Daegu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini