Sukses

Berbentuk Kuis, Penanda Jalan Terpanjang di Dunia Bikin Penasaran

Pemerintah Australia memberikan beberapa penanda jalan unik bagi pengemudi agar tetap fokus selama perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah melewati jalanan yang sangat panjang dan lama? Nah, bagaimana cara kamu mengatasi kebosanan di sebuah jalan yang panjang?

Di Australia terdapat sebuah jalan raya penghubung antara Balladonia dan Caiguna. Jalan itu memiliki panjang sekitar 90 mil atau 144 kilometer, dan tidak memiliki belokan satupun. Jalan tersebut bahkan dijadikan sebagai jalan lurus terpanjang di dunia. Hal ini tentu saja akan membuatmu merasa bosan jika melintasi jalan ini.

Namun pemerintah Australia membuat sebuah penanda di jalan tersebut untuk menghilangkan rasa bosan dan juga kantuk. Hal ini dilakukan agar pengemudi tetap waspada saat berpergian di pedalaman daerah tersebut.

Sebuah kuis yang berisi berbagai pertanyaan sengaja dipasang layaknya petunjuk jalan di sepanjang perjalanan. Cara tersebut tentunya akan membantu pengemudi untuk berfikir dan tetap fokus selama perjalanan.

Berikut beberapa penanda jalan di Australia untuk menghilangkan rasa bosan dan kantuk selama perjalanan.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.