Sukses

Bule Bandingkan Harga di Indonesia dan Norwegia, Mana yang Murah?

Mathias Pettersen membandingan harga-harga di Indonesia dengan di Norwegia dalam vlog miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Indonesia. Bagi banyak wisatawan, Indonesia termasuk negara yang menjual berbagai barang dan jasa dengan harga relatif murah.

Hal ini pula yang dirasakan oleh seorang YouTuber bernama Mathias Pettersen. Ia mengunggah sebuah video yang membandingan harga antara Indonesia dan juga Norwegia. Mathias mulai membandingan dari harga rokok bungkus, minuman bersoda, hingga tukang cukur dan juga harga di sebuah restoran cepat saji.

Dalam video yang berdurasi 8 menit 20 detik ini, awal mulanya ia memasuki sebuah minimarket untuk membeli rokok bungkus dan juga minuman bersoda. Perbedaan harga di Indonesia dan di Norwegia baginya sangat mencengangkan.

Untuk sebungkus rokok di Indonesia Rp 24.500, sedangkan harga di Norwegia berkisar Rp 190 ribu. Untuk sebotol minuman bersoda dengan ukuran sama di Indonesia hanya Rp 4.500 dan di Norwegia Rp 42 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bedanya Harga Potong Rambut di Norwegia dengan Indonesia

Perbandingan harga yang sangat mencolok adalah ketika Mathias menuju tukang cukur. Untuk memotong rambut, facial, serta shaving di Indonesia, ia hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 45 ribu. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan di Norwegia yang harus merogoh kocek hingga Rp 2 juta.

Dalam akhir video tersebut Mathias membuat sebuah grafik yang menunjukkan sejauh mana perbandingan harga yang ia peroleh. Video yang beredar di Internet ini mendapat banyak respons dari netizen, terutama netizen Indonesia. Video ini pula telah ditonton lebih dari 270 ribu dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.