Sukses

Laris, Koleksi Sepatu Mahal Pengedar Narkoba yang Dilelang Polisi

Koleksi sepatu milik pengedar narkoba, Kenya Davis (48), dilelang oleh pihak kepolisian untuk mendanai investigasi obat-obatan terlarang

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengedar narkoba, Kenya Davis (48), harus merelakan koleksi sepatunya dilelang oleh pihak berwenang. Pria asal Newark tersebut menerima hukuman 11 tahun penjara karena memiliki lebih dari setengah pon atau sekitar tiga kilogram kokain dan 100 pil berisi fentanyl yang mematikan.

Penyidik juga menemukan sejumlah uang dengan total hampir 2.500 dolar atau setara dengan 33 juta rupiah serta sepatu yang mereka yakini sebagai hasil dari transaksi Kenya.

“Aku tidak mengatakan itu adalah yang paling banyak yang selama ini kita lihat di lokasi, tapi itu tidak biasa,” ujar Letnan Paul Cortright pada sebuah surat kabar, dikutip dari Foxnews.

Dilansir dari Dispatch, ada 67 kotak sepatu yang disita untuk dilelang oleh petugas Licking Country. Pelelangan akan dilakukan hingga 15 September di GovDeals.com. Hasil pelelangan akan digunakan untuk mendanai invesigasi obat-obatan terlarang oleh penegak hukum Licking Country.

Sepatu yang dilelang oleh kepolisian Licking Country terdiri dari merek Nike, Champion, New Balance, Reebok, US Polo, Timberland, serta sepatu bermerek lainnya. Ukuran yang tersedia pun beragam, mulai dari 10 hingga 12.

Hingga 4 September 2017, tawaran dari tujuh pelelangan sepatu tersebut berkisar antara 53 dolar hingga 106 dolar atau sekitar 700 ribu hingga 1,5 juta rupiah dan terus naik tiap harinya. Kenya saat ini ditahan di sebuah penjara di Orient, Ohio, sambil menunggu putusan penjabat setempat untuk penempatannya selama menjalani hukuman.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.