Sukses

Penyakit Langka Tak Hentikan Gadis Ini Ciptakan Lukisan Indah

Kate terserang penyakit otot yang membuatnya tak bisa berjalan dan mengangkat tangannya.

Liputan6.com, Jakarta Adalah seorang gadis cilik yang sangat menyukai seni, terlebih dengan melukis. Kecintaannya terhadap melukis sama kuatnya dengan ia tetap ingin hidup. Kate, nama gadis cilik itu, terserang penyakit otot di mana otot gadis ini tidak bisa bekerja dengan maksimal atau Muscular Dystrophy namanya.

Penyakitnya bermula saat Kate berumur 3 bulan. Penyakit tersebut diakibatkan oleh gen abnormal (mutasi) yang mengganggu produksi protein dan sangat penting untuk membentuk otot yang sehat. Saat ini, Kate tidak bisa berjalan, bahkan untuk mengangkat tanganya pun ia tak mampu.

Kate memperlihatkan hasil lukisannya yang sangat indah

Dilansir dari BoredPanda, kondisi yang Kate alami kemungkinan tidak dapat disembuhkan. Akan tetapi, gadis itu mempunyai tekad untuk tetap hidup dan menghabiskan hidupnya dengan menciptakan lukisan yang indah. Ia tak mau orang-orang mengasihaninya. Dengan kekuatan tangan semampunya, sedikit demi sedikit ia mampu menyelesaikan lukisanya yang sangat indah.

(nd)

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.