Sukses

Modal Rp 130 Ribu, Pria Ini Menang Lotre Rp 66 Miliar

Pria asal New York, John Lewis (56), memenangi lotre senilai Rp 66 miliar setelah membeli tiket lotre senilai Rp 130 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Suatu hari, John Lewis (56) berniat membuat pasta dan bergegas pergi ke toko terdekat untuk membeli bahan-bahan pasta, seperti jamur dan saus tomat. Namun, dia mengurungkan niat dan malah membeli tiket lotre senilai US$ 10 dolar atau sekitar Rp 130 ribu.

John membeli lotre itu di mesin yang berada di Tops Friendly Market, Saranac Lake, New York. Tidak disangka, nasib baik sedang berpihak pada pria itu. John memenangi hadiah US$ 5 juta atau lebih dari Rp 66 miliar.

“Aku tidak pernah menggunakan uang untuk hal seperti ini. Apa yang membuatku berada di toko itu, pada saat itu, dengan cukup uang di tanganku untuk mesin lotre itu, aku tidak akan pernah tahu,” ujar John pada sebuah konferensi pers.

“Aku hanya bersyukur bahwa itu adalah aku [yang menang],” ucap pria asal New York itu.

Di dalam toko, setelah melihat nomor di tiket lotrenya, John tidak percaya bahwa dia menang.

“Saya terus saja menatapnya. Itu seperti tidak nyata,” kata John.

Kemudian, pria tersebut menelepon ke rumah untuk memberitahu pacarnya, Mary, dan menelepon atasannya di Lake Placid untuk mengatakan bahwa dia berhenti dari pekerjaannya sebagai bartender di sana.

“Kami adalah orang rendahan,” ujarnya sambil berdiri di samping pacarnya.

John memilih untuk menerima pembayaran sebesar US$ 172.068 atau sekitar Rp 2 miliar tiap tahunnya. Dia juga berencana membantu anggota keluarganya dengan tagihan medis dan membeli truk serta sebidang tanah. Dia tidak mengira bahwa rezeki ini akan mengubah kehidupannya.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.