Sukses

5 Jajaran Smartphone Paling Ringan di Dunia, Apa Saja?

Seiring berkembangnya teknologi dalam smartphone, berikut deretan smartphone paling ringan yang pernah ada.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, perkembangan teknologi pun tak kalah dengan perkembangan bidang lainnya. Smartphone era kini pun semakin banyak pilihan dengan berbagai model serta fitur-fitur yang diberikan kepada konsumen.

Apalagi dengan berkembangnya jaman, seseorang mampu memiliki lebih dari satu smartphone. Beberapa produsen pun semakin gencar dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggannya.

Berat smartphone pun dapat menjadi pertimbangan para konsumen dalam menentukan pilihannya. Karena bobot yang ringan tentu saja akan lebih mudah membawa sebuah smartphone.

Berdasarkan riset salah satu vendor, terdapat beberapa smartphone yang memiliki bobot di bawah 150 gram namun tetap nyaman di pegang satu tangan. Berikut smartphone yang memiliki bobot paling ringan.

1. Sony Xperia X Compact


Smartphone milik Sony ini termasuk dalam smartphone paling ringan. Memiliki layar 4,7 inchi dan bobot hanya 135 gram, smartphone ini tentu saja sangat nyaman dipegang namun tetap ringan.

Sony Xperia X Compact ini memiliki fitur unggulan yaitu kamera utama dengan resolusi mencapai 23 MegaPixel. Kamera utama Sony ini memiliki kemampuan autofocus laser dan

 yang dapat membuat foto selayaknya foto profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motorola Moto G4 Play

2. Motorola Moto G4 Play


Seri terbaru dari Motorola ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu 137 gram. Layar dari Motorola Moto G4 Play ini adalah 5 inchi. Kamera dari smartphone ini yaitu 8 MegaPixel dengan daya baterai sebesar 2.800 mAh.

3. LG K3


Memiliki berat hanya 128 gram dan layar 3,5 inchi, smartphone keluaran LG ini diklaim sebagai smartphone paling ringan. LG K3 ini menggunakan sistem Android Marshmallow serta memiliki sejumlah fitur penunjang yang mumpuni.

Smartphone ini memiliki kamera utama 5 MegaPixel dan kamera depan sebesar 2 MegaPixel serta daya baterai 2100mAh.

3 dari 3 halaman

Alcatel Idol 4

4. Alcatel Idol 4


Seri Idol 4 ini memiliki layar 5,2 inchi dengan material kaca dan metal, tetapi bobot dari smartphone ini sebesar 135 gram. Smartphone ini pun memiliki kacamata VR (Virtual Reality) dan memiliki sejumlah fitur pendukung lainnya.

Alcate Idol 4 ini memiliki kamera dengan 13 Megapixel serta memiliki aplikasi Fyuse 360 yang dapat membuat foto berputar dari segala arah.

5. iPhone 7


Iphone 7 ini termasuk dalam jajaran smartphone paling ringan, karena memiliki bobot 138 gram dengan layar compact 4,7 inchi. iPhone 7 juga dinobatkan sebagai smartphone terlaris yang pernah ada. Berdasarkan riset pasar, pangsa pasar Apple tumbuh sebanyak 7 persen. Hal ini tentu saja membuat iOS sebagai OS mobile nomor dua di Amerika Serikat.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.