Sukses

Digilai Remaja, Boneka Fashion Pertama di Dunia Ini Bak Nyata

Lulu Hashimoto merupakan boneka mode fashion pertama di dunia dengan ukuran yang hampir sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Lulu Hashimoto merupakan model fashion boneka hidup pertama di dunia. Kamu bisa benar-bener mengubah setelan yang dikenakan oleh Lulu Hashimoto, mulai dari wig hingga stocking yang digunakan.

Ukuran Lulu Hashimoto ini sendiri menyerupai ukuran anak remaja Jepang pada umumnya. Boneka ini pun memiliki sendi-sendi pada beberapa bagian tubuhnya sehingga dapat bergerak sesuai dengan yang diinginkan.

Lulu Hashimoto merupakan boneka hidup dengan tingkat realisme yang hampir sempurna. Boneka ini diciptakan oleh seorang perancang busana berusia 23 tahun bernama Hitomi Komaki. Ia mengklaim bahwa ia juga penggemar boneka dan menganggap mereka sebagai lambang kelucuan.

Awalnya, Komaki hanya membuat dua bulatan bola bersendi. Hal itu sudah ia lakukan sekitar sembilan tahun lalu. Namun ia baru memiliki ide membuat boneka hidup dengan ukuran realis setelah melihat kembali dua bulatan bola bersendi tersebut.

Ia kemudian bekerja sama dengan tim kreatif Nukopan dalam membuat boneka hidup dengan ukuran nyata. Untuk sentuhan akhir seperti jas tubuh Lulu dan juga stocking, Komaki bekerjasama dengan perancang busana Koh Ueno.

Lulu Hashimoto mulai diperkenalkan sebagai model busana boneka pertama di dunia pada 11 Juli 2016 dan popularitasnya terus melejit hingga kini di kalangan penggemar harajuku dan boneka jepang. Saat ini Lulu telah memiliki puluhan ribu penggemar di media sosial.

Bagaimana tanggapanmu mengenai Lulu Hashimoto ? 

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.