Sukses

Cantiknya Merak Putih Langka Saat Pamerkan Ekornya

Burung merak putih langka sedang mengembangkan ekor putihnya yang memiliki lebar 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Merak putih yang sulit ditemui ini bukan termasuk ke dalam jenis hewan albino. Malahan, mereka sebenarnya termasuk ke dalam keturunan merak asal India dan Srilanka.

Merak putih ini juga dapat ditemukan di beberapa kebun binatang di Indonesia. Merak jantan akan melebarkan ekornya yang mencapai 2 meter untuk menarik lawan jenis.

Di Indonesia, mereka dapat dilihat di Batu Secret Zoo atau di Bali Bird Park. Ketika menikmati menit demi menit saat ekornya dilebarkan, mereka terlihat begitu cantik. Burung merak akan memiliki keindahan tersendiri ketika bebas melebarkan ekornya. Bentuk ekornya mampu dilebarkan hingga 90 derajat.

Burung ini juga termasuk ke dalam burung nasional. Merak putih memakan aneka biji-bijian. Cara memberi makan mereka cukup disebarkan di tanah. Selain itu, mereka juga makan hewan kecil seperti cacing, laba-laba dan kadal kecil.

Muhammad Yusuf Irfan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.