Sukses

Cara Mudah Menanam Nanas Sendiri di Rumah

Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kita bisa menanam sendiri nanas di dalam rumah

Liputan6.com, Jakarta - Rasa manisnya yang khas membuat nanas menjadi buah favorit banyak orang. Selain rasanya yang lezat, nanas juga mengandung sejumlah manfaat positif bagi kesehatan tubuh kita, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, kaya akan vitamin C, memperkuat masa tulang, mengandung serat, mengatasi nyeri, dan lain-lain.

Namun tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kita bisa menanam sendiri nanas di dalam rumah dengan media pot bunga. Sehingga selain sebagai tanaman hias hidup di rumah, kita juga bisa memanen hasilnya nanti. Lain kali jika Anda membeli buah nanas di pasar, bagian atasnya (daun berduri) jangan dibuang, karena bagian tersebut bisa kita jadikan bibit dan ditanam.

Caranya, daun berduri tersebut kita potong pada bagian bawahnya, harap berhati-hati ya jangan sampai memotong bagian yang keras di sekitar bawah dedaunan. Setelah dipotong, kita buat larutan khusus sebagai nutrisi tanamnya, yaitu dari kombinasi air (secukupnya saja), ½ sendok teh garam epsom (garam khusus yang bisa ditemukan di apotek kesehatan, toko kecantikan, atau pesan online), dan ½ sendok teh bubuk teh.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.