Terpuji, Bocah yang Tidur Kelelahan Jadi Relawan Korban Banjir

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 12 Agu 2017, 19:06 WIB
Tuai Pujian, Bocah yang Tidur Kelelahan Karena Jadi Relawan

Liputan6.com, Beijing - Dengan mulut ternganga, bocah itu tampak tertidur kelelahan di bawah matahari yang terik. Namun, foto bocah bernama Hu Zhibo itu justru viral di media sosial dan mendapat pujian warganet.

Hu tertidur kelelahan setelah membantu mengangkat bantuan bagi korban banjir di Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Aksinya itu sendiri terekam saat bantuan dikumpulkan di kota Yulin.

Sang ibu mengatakan bahwa anaknya telah menghabiskan liburan musim panasnya untuk membantu sesama relawan mengangkut barang dan membangun penghalang di daerah-daerah yang hancur akibat banjir. Hu tidak mengeluh meski aksi kemanusiaan tersebut dapat memakan waktu hingga 10 jam per hari.

Warganet tak bisa menahan diri untuk memuji kebesaran hati anak muda itu. Banyak yang menggelarinya pahlawan atas keputusannya menjadi relawan.

"Saat anak itu tumbuh dewasa, negara kita tak perlu khawatir karena memiliki pahlawan seperti dia," kata seorang pengguna Weibo seperti dikutip dari NetEase.

Bagaimanapun, beberapa warganet mengungkapkan kekhawatiran mereka karena merasa Hu terlalu muda untuk kerja keras semacam itu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6