Sukses

Lewat Proses Panjang, 30 Finalis CJA Balikpapan Terpilih

Setelah melalui dua tahap penyisihan, akhirnya 30 peserta Citizen Journalist Academy terpilih untuk menjadi wakil dari Kota Balikpapan

Liputan6.com, Balikpapan - Setelah berhasil melalui dua tahap penyisihan, akhirnya 30 peserta Citizen Journalist Academy terpilih untuk menjadi wakil dari Kota Balikpapan. Penyisihan pertama dilakukan dengan seleksi CV oleh para coaches dan tim redaksi Liputan6.com.

Tidak berhenti di sana, mereka yang CV nya terpilih juga harus melalui tahap interview bersama HRD dari SCTV, Indosiar, dan para coaches. Mereka ditanya seputar bidang yang mereka pilih dan alasan mereka memilih bidang tersebut.

Pada akhirnya hanya ada 30 dari mereka yang berhasil lolos menjadi finalis. Mereka dipilih berdasarkan passion yang mereka miliki. Saat interview, para interviewer memperhatikan hal sekecil apa pun, terutama penampilan dan attitude.

Tidak semua finalis terpilih sesuai kategori yang mereka ambil. Beberapa dari mereka dialihkan untuk mengikuti kategori lain yang menurut para interviewer lebih cocok bagi mereka.

Penulis

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.