Sukses

Canggih, Kereta di Tiongkok Dapat Melaju Kencang Tanpa Rel

Kereta asal China ini tidak memerlukan rel dan dapat melaju di jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta merupakan transportasi tercepat untuk menghindari kemacetan. Biasanya, kereta menggunakan rel untuk menunjang perjalanannya, tapi saat ini ada inovasi moda transportasi baru dari Negeri Tirai Bambu. Kereta masa depan ini tidak membutuhkan rel untuk melaju. Keren bukan?

Kereta Autonomous Rail Transit atau ART sudah diperkenalkan di Zhuzhou, Provinsi Hunan, Tiongkok. Transportasi masa depan ini dapat melaju di jalanan tanpa melaju di atas rel. Dengan hadirnya kereta virtual ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di berbagai kota besar Tiongkok.

Kereta ini juga diklaim sebagai kereta yang ramah lingkungan. ART menggunakan baterai agar dapat melaju dan mampu menampung maksimal 3.017 penumpang. 

Sayangnya, kereta ini tidak melewati beberapa rute. ART memiliki sensor yang membuatnya tetap melaju di jalan yang telah ditentukan. Transportasi ini diharapkan dapat beroperasi di Tiongkok pada tahun 2018 mendatang agar warga dapat segera menikmatinya. 

Michelle Tania

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.