Sukses

Haru, Surat Anak pada Bos Ayahnya yang Tak Pernah Libur

Seorang anak yang ingin berlibur dengan ayahnya, menulis surat mengharukan untuk atasan sang ayah. Apa isinya?

Liputan6.com, Beijing - Seorang anak laki-laki berusia delapan tahun, telah menyentuh hati warganet karena permintaannya. Bocah tersebut menulis surat pada bos ayahnya, meminta agar sang ayah diberikan cuti sehingga mereka bisa liburan bersama.

Ayah anak laki-laki itu bekerja di salah satu perusahaan IT di Beijing. Karena tekanan pekerjaan, sang ayah tak sempat membawa anaknya berlibur.

"Liburan musim panas telah tiba. Teman saya sekarang sedang berlibur bersama orang tuanya dan saya juga ingin seperti dia," tulis anak laki-laki itu dengan pensilnya.

"Tapi ayah selalu bilang dia sibuk bekerja. Bisakah Anda memberikan ayah saya libur beberapa hari? Temanku bilang orang yang tidak menggunakan liburan musim panas untuk bepergian itu bodoh."

Sang ayah yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa sang anak menyerahkan surat tersebut pada dirinya saat pulang bekerja. Anak laki-laki itu meminta sang ayah membaca surat itu di kantor untuk diteruskan pada atasannya.

"Saya terlalu sibuk bekerja dan tak menepati janji berlibur dengannya. Ia pasti sangat kecewa," ungkap sang ayah seperti dilansir dari South China Morning Post.

Pria tersebut tidak menyerahkan surat itu pada atasannya, namun memutuskan untuk segera membawa anaknya berlibur. Foto yang ia unggah di Weibo itu telah dibagikan lebih dari 13 ribu kali.

"Saya selalu iri saat melihat teman sekelas berlibur sementara saya tidak karena orang tua saya sibuk. Semoga atasannya memberikannya liburan. Jangan lupa luangkan waktu bersama yang Anda cintai," tulis seorang warganet yang terharu membaca permintaan anak itu. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.